Langsung ke konten utama

Kecantikan : Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar.


Bagaimana sih membersihkan wajah dengan cara yang benar ? wajah memang tidak jauh dari kotoran dengan mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa segar. Kamu cukup perlu membasahi muka terlebih dahulu, kemudian sabun pembersih ketelapak tangan, menggosokkannya kepermukaan wajah, lalu bilas dengan air bersih.



•    Cara membersihkan wajah dengan benar :

1.    Bersihkan make up sebelum mencuci wajah dengan air.
2.    Bersihkan dengan cara lembut.
3.    Keringkan wajahmu dengan menggunakan handuk bersih.
4.    Setelah membersihkan wajah dan jangan lupa melakukan perawatan wajah.

•    Cara membersihkan wajah untuk kulit berminyak :

1.    Cuci tangan.
Cucilah tanganmu sebelum menyentuh wajahmu takutnya jika tanganmu ada kotoran, bakteri yang menempel di kulit berminyak sehingga berpotensi menimbulkan jerawat.

2.    Ikat rambut.

Buat kalian yang mempunyai rambut panjang sebaiknya diikat terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Karena rambut yang basah dan mengenai wajah membuat kulit jadi terkena bakteri dan kotoran yang menempel dirambut.

3.    Bersihkan make up.

Sebaiknya bersihkan make up terlebih dahulu dengan pembersih khusus sesuai jenis kulitmu. Basuh wajah kamu dengan air hangat walaupun sudah dibersihkan dengan pembersih make up.

4.    Gunakan lotion pembersih.
Sebelum memulai mencuci muka, keluarkan sedikit lotion pembersih atau milk cleanser pada ujung jari. Oleskan pembersih keseluruh wajah. Paastikan kamu mengoleskannya secara merata. Pijat wajah dengan selama beberapa menit. Setelahnya basuh dengan kapas yang telah dibasahi air.

5.    Cuci wajah dengan air dingin.

Bersihkan wajah dengan air dingin terutama bagian dahi, hidung, dagu. Bilas hingga bersih agat menutup pori-pori yang terbuka dan meningkatkan sirkulasi.
Jadi  penjelasan diatas semoga bermanfaat ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinar Matahari Ini Bisa Berbahaya untuk Kulit Kamu

Pasti dari kalangan kalian banyak yang mengidamkan kulit putih bersih dan hasilnya dapat menarik dari lawan jenis dan ini adalah penyebab kulit hitam simak selengkapnya teman-teman. Apakah sinar matahari dapat membuat kulit menjadi hitam? Jadi akibat dari sinar matahari 90% penuaan dini terjadi lebih awal yaitu dengan berubahnya kulit menjadi hitam termasuk sebagai berlebihannya zat-zat matahari yang mengakibatkan sel-sel kulit menjadi hitam akibat terlalu masuknya sinar matahari ke dalam tubuh kita maka diperkirakan lebih dari satu juta orang terkena kanker kulit karena berlebihnya cahaya atau zat pada sinar matahari yang berlebihan yang disebabkan oleh terlalu lamanya terpapar oleh sinar matahari dan wanita yang berumur 40 tahun lebih sangat rentan dengan sinar matahari yang masuk ke dalam tubuhnya yang berlebihan Oleh karena itu umur 40 tahun sangat dominan dengan kulit-kulit yang mungkin dapat mengakibatkan kehitaman yang berlebihan atau banyaknya sel-sel kulit mati yang terdapat

Punya Mata Seperti Panda ? Lakukan Ini Agar Wajah Bersinar Seketika

Banyak beraktivitas membuat kurang tidur. Alih-alih ingin aktif dalam berbagai hal, kenyataannya hal itu membuat kesehatanmu menurun. Disadari atau tidak penampilanmu terkena pengaruhnya, yakni munculnya kantung mata yang mengurangi kecantikan dan kecerahan wajah. Sambil rutin melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan mata panda, kamu harus mempraktikkan tips make-up khusus agar kantung mata dapat tersamarkan. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi dalam mengatasi area hitam di bawah mata. Simak tips make-up berikut ini Baca Juga : Bahaya Kosmetik Kadaluwarsa 1. Oleskan pelembap pada sekitar mata bagian bawah Untuk menyamarkan kantung mata, kamudapat memanfaatkan pelembap dan foundation. Caranya cukup mudah yaitu silakan kamu poleskan dulu pelembab di sekitar mata, terutama area hitamnya. Lalu , kamu bisa mengoleskan foundation yang warnanya lebih terang dari kulit asli. tutup polesan pelembap dan foundation tadi dengan bedak supaya make-up kamu tahan lama dan kantung mata te